Sudin Gulkarmat Jakarta Utara Gelar Latihan Penangan Kebakaran di KBN

Sudin Gulkarmat Jakarta Utara Gelar Latihan Penangan Kebakaran di KBN

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar latihan simulasi evakuasi dan penanangan kebakaran, Selasa, 07 Agustus 2018. Kegiatan simulasi dilaksanakan di PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero), Jalan Raya Cakung Cilincing, Jakarta Utara.

Simulasi diikuti oleh 120 orang peserta yang terdiri dari karyawan PT. KBN, petugas pemadam KBN, dan petugas pemadam dari Sudin Gulkarmat Jakarta Utara. Materi yang diberikan selama kegiatan terdiri dari simulasi evakuasi dari dalam dan luar gedung menggunakan unit snorkle, simulasi pemadaman menggunakan apar dan hidrant gedung.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Utara, Drs. Satriadi Gunawan M.Si, mengatakan, tujuan dilaksanakannya simulasi evakuasi ini adalah agar para karyawan PT. KBN dapat melakukan tindakan pemadaman awal jika terjadi kebakaran, serta dapat mengevakuasi secara aman kepada seluruh penghuni kantor bila api membesar.

Selain itu juga diharapkan dapat menjalin sinergi kerja sama operasional antara pemadam KBN dengan petugas pemadam dari Sudin Gulkarmat Jakarta Utara. Dan juga dapat memberikan keterampilan penanggulangan kebakaran, khususnya kepada karyawan PT. KBN. (Sumber: jakartafire.net)