Jokowi Bagikan 10 Ribu Sertipikat Bagi Warga Jakarta Utara

Presiden Joko Widodo di dampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan 10 ribu sertipikat bagi warga Jakarta Utara. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mendapat sambutan hangat dari warga Jakarta Utara, tak sedikit diantaranya mengabadikan momen itu untuk berselfie ria bersama Jokowi. Dalam pembagian sertifikat, turut hadir Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil. 

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengingatkan agar warga Jakarta Utara yang telah mendapatkan sertipikat agar dapat menjaganya serta berlaku bijak jika digunakan untuk modal atau agunan ke Bank. "Cilincing, Koja dan wilayah lainnya sudah dapat sertifikat semuanya? Angkat. Jangan diturunkan dulu susah ngitungnya. Saya hitung 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10...10 ribu betul? Pegang semuanya,” kata Jokowi, dalam sambutannya di Jakarta Utara, Rabu, 17 Oktober 2018.

Usai membagikan sertifikat, Presiden Jokowi juga mengingatkan kepada warga agar bisa menyimpan sertifikat dengan baik. Jika ingin digadaikan, warga dihimbau untuk dapat menghitung angsurannya agar sertifikat tak hilang karena jadi barang jaminan.

"Beri plastik dan jangan lupa fotokopi. Kalau sertipikat hilang, masih ada fotokopinya dan untuk mengurusnya kembali ke BPN lebih mudah, karena ada datanya. Kalau masing-masing sudah pegang sertipikatnya biasanya maunya disekolahkan. Bener ndak? Ngaku saja. Ingin disekolahkan nggak apa-apa, silakan dan itu adalah hak Ibu dan Bapak semua. Saya hanya titip kalau mau pinjam ke bank tolong dihitung, dikalkulasi angsurannya disesuaikan dengan kemampuan," kata Jokowi.

Tidak hanya itu, dalam lawatannya ke Jakarta Utara pada 16 Oktober 2018, Presiden bersama Gubernur DKI Jakarta yang juga merupakan pemilik saham PT KBN Persero juga mengunjungi lahan perseroan di C-04 di kawasan Marunda, Jakarta Utara.