Ribuan Produk Traveloc Dibagikan Gratis di Bandara

Grand Launching Traveloc di Bandara Soekarno - Hatta

Melihat tingginya tingkat kejahatan seperti penyelundupan barang illegal/barang terlarang di bandara seluruh dunia, membuat hampir setiap orang merasa khawatir akan keamanan barang bawaan/koper bagasi ketika melalui proses check in di bandara.

Dengan adanya kejadian penyelundupan di bandara yang cukup menyita perhatian dunia, banyak pengguna jasa penerbangan berupaya mengantisipasi dan mengamankan barang bawaan dengan cara apapun. Mulai dari menggunakan teknologi konvensional hingga digital.

Namun di sisi lain, dengan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin berkembang, membuat siapapun mampu mengakses artikel yang bisa memicu melakukan tindak kejahatan demi keuntungan secara pribadi maupun kelompok.

Pengaman konvensional hingga digital mampu diretas dan dimanfaatkan untuk keuntungan pihak-pihak tertentu. Dan hebatnya lagi, mereka mampu membuka dan mengembalikan pengaman konvensional atau pengaman digital tersebut tanpa jejak/bekas.

Menyadari banyak kejadian kriminal di bandara dan keadaan begitu mengkhawatirkan, sekarang telah hadir sebuah alat pengaman tambahan yang menggunakan teknologi seal atau segel, yaitu Traveloc. Alat pengaman tambahan berupa segel ini akan membantu mengidentifikasi dengan cepat apabila koper bagasi/barang bawaan telah dirusak secara sengaja oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Traveloc merupakan personal security seal pertama di Indonesia yang fokus terhadap identifikasi pengamanan koper untuk para smart travelers di Indonesia. Traveloc bukan gembok koper melaikan sebuah segel koper yang dirancang untuk memberikan tanda/identifikasi jika koper bagasi Anda telah dirusak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

”Dengan Personalised Traveloc, Anda dapat terhindar dari upaya pencurian maupun penyelundupan barang illegal pada koper bagasi Anda,” kata Komisaris Utama PT. Kencana Usaha Bakti, Lie Sugiarto kepada para wartawan pada acara Grand Launching di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu, 6 November 2019.

PT. Kencana Usaha Bakti adalah sebuah perusahaan di Indonesia yang bekerja sama dengan Titan Design Sdn. Bhd. dari Malaysia dalam bidang pengaman koper bagasi berbasis seal/segel.

Titan Design Sdn. Bhd. adalah perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 2007 dan fokus pada bidang security seal. Setelah melalui penelitian bertahun-tahun, Personalised Traveloc hadir dengan bangga di Indonesia bersama PT Kencana Usaha Bakti sebagai pemegang merk. Perusahaan juga telah menunjuk Deddy Corbuzier sebagai Brand Ambassador dari Traveloc.

Grand Launching Traveloc diselenggarakan di Lobby Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno Hatta pada tanggal 6 November 2019 pukul 10.00 dan dilanjutkan dengan pembagian produk gratis. Sebanyak 1.000 pcs produk dibagikan secara gratis kepada para pengunjung dan calon penumpang yang berada di Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno Hatta.

Pada acara grand lauching itu, beberapa instansi terkait turut diundang, diantaranya PT. Angkasa Pura II & Aviation Security, Badan Narkotika Nasional (BNN), Kementerian Pariwisata, Kementerian Luar Negeri, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan juga para pelaku bisnis sebagai calon distributor Traveloc. (*)