BLT BPNT Sembako 600 Ribu Cair via Pos, Buruan Cek Saldo

Yang ingin dapat bantuan, segera save kata kuncinya. Warga penerima bansos. BLT BPNT sembako 600 ribu cair via pos. Bagi penerima bantuan, buruan cek saldo. Instagram.com@pidjar.ig

KILASJAKARTA.COM - Ada kabar gembira bagi warga penerima bansos. BLT BPNT sembako 600 ribu cair via pos. Bagi penerima bantuan, buruan cek saldo.

Sekali lagi, bagi penerima BLT BPNT, buruan cek saldo. Warga penerima bansos. BLT BPNT sembako 600 ribu dipastikan cair via pos. 

Yang ingin dapat bantuan, segera save kata kuncinya. Warga penerima bansos. BLT BPNT sembako 600 ribu cair via pos. Bagi penerima bantuan, buruan cek saldo.

Ini panduannya. Penyaluran bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Sembako disalurkan melalui agen e-waroeng, pada tahun ini mengalami perubahan. 

Melalui akun Twitter resminya, Kemensos RI mengonfirmasi bahwa juknis perubahan terkait mekanisme penyaluran tersebut sudah disertai dengan surat resminya. 

Actionnya sudah ada. Untuk diketahui, penyaluran untuk tahap I sudah mulai diterapkan.

Mengenai mekanisme penyaluran tahap II kali ini, juga tidak akan jauh berbeda dari tahap 1. 

Penyaluran melalui dua cara, melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang merangkap ATM dan PT Pos. 

Untuk penyaluran pada KKS/ATM sudah disalurkan sejak sebelum Hari Raya Idul Fitri 2023. 

Sedangkan untuk penyaluran melalui kantor pos, penyaluran masih terus berlangsung sampai hari ini, dan akan dilanjutkan sampai dengan termin lanjutan. 

Adapun besaran bantuan untuk penyaluran via pos adalah sebesar 600 ribu untuk April, Mei, dan Juli, berbareng dengan penyaluran PKH Tahap I. 

Jadi jumlah dana yang diterima setiap KPM bakal lumayan banyak.

Untuk mengetahui nama penerima bantuan PKH pada periode ini, kamu bisa mengecek secara online melalui melalui lama resmi www. cekbansos.go.id dan aplikasi usul-sanggah yang tersedia secara gratis dan dapat kamu unduh pada aplikasi Playstore. 

Siapkan KK, KTP, Email, dan nomor hape untuk membuat akun.Jika sudah, silakan masuk (log in), dan lihat apakah namamu terdaftar. Cek penerima bansos apa saja, dan pada periode apa. 

Bagi kamu pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) PBI yang masih aktif yang iuran perbulannya dibayarkan pemerintah pusat, juga bisa mendapatkan bansos BPNT Sembako ini. 

Setidaknya ada 8 tipe NIK yang bisa mendapatkan bansos PKH. 

1. Punya e-KTP, KK online dan padan Dukcapil. 

2. NIK tersebut masuk ke dalam DTKS. 

3. Bukan merupakan ASN/TNI/Polri aktif atau pensiunan. 

4. Bukan dari keluarga sejahtera dengan kata lain keluarga tersebut miskin atau rentan miskin.

5. Punya komponen, terutama komponen anak sekolah yang padan pada data Dapodik, dan EMIS. 

6. Punya KKS. 

7. Masuk penambahan kuota. 

8. Bukan pegawai swasta bergaji UMR, dan pendamping sosial di Kemensos.

Demikian info seputar penerima bansos. BLT BPNT sembako 600 ribu cair via pos. Bagi penerima bantuan, buruan cek saldo. Semoga bermanfaat. (*)